Memanfaatkan Google untuk Bisnis Anda


Gmail

Gmail adalah fasilitas email gratis dari Google yang dapat Anda gunakan sebagai sarana komunikasi usaha Anda dengan konsumen, pemasok maupun relasi bisnis Anda. Anda dapat menggunakan nama bisnis yang Anda sukai, misalnya perusahaan@gmail.com.

Dengan kapasitas inbox yang cukup besar Anda dapat menyimpan seluruh email Anda tanpa kekhawatiran akan kepenuhan.

Sistem Gmail agak berbeda dengan Yahoo. Pada Gmail, seluruh email yang memiliki subjek yang sama atau dikirim orang yang sama dikelompokkan secara otomatis. Dengan demikian maka Anda dapat dengan mudah melihat email-email yang terdahulu tanpa harus menelusurinya ke belakang.

Walaupun tidak sepopuler Yahoo, Gmail juga memiliki fasilitas ‘chat’.

Google Search – Sistem Pencarian Google

Melalui aplikasi Gmail Anda dapat langsung masuk ke Google Search jika Anda membutuhkan informasi melalui internet.

Google Docs

Google Docs adalah aplikasi berbasis web untuk word-processing, menyiapkan presentasi(seperti Power Point), spreadsheet dan format lainnya. Semua dikerjakan dan disimpan dalam jaringan melalui browser. Anda tidak perlu lagi khawatir akan kehilangan dokumen Anda karena perangkat keras Anda rusak misalnya. Melalui Goggle Docs Anda dapat berbagi dokumen dengan siapa saja tanpa harus mengirimkannya lewat email. Tentu saja Anda dapat mengatur siapa saja yang dapat  melihat dokumen tersebut.

Ketika Anda menciptakan dokumen, jangan lupa menyimpannya dalam folder terpisah agar Anda mudah mencarinya di kemudian hari.

Kalender

Google juga memiliki fasilitas kalender yang cukup efisien untuk mencatat kegiatan-kegiatan usaha Anda. Dengan fasilitas calendar sharing Anda dapat menggabungkan jadwal karyawan atau relasi bisnis Anda untuk kemudahan koordinasi kegiatan perusahaan secara keseluruhan dan menghindari kegiatan yang berbenturan. Setiap perubahan jadwal yang dibuat oleh seseorang secara otomatis akan memutakhirkan jadwal di kalender utama.

ry-meta -->