Panduan Tulisan

Topik & Kategori

Topik tulisan Anda harus berkaitan dengan usaha kecil menengah. Pilihlah kategori yang sesuai dengan topik tulisan Anda. Klik + Add New Category jika kategori yang Anda cari tidak ada di dalam daftar.

Tulisan Anda harus mengandung informasi yang bermanfaat bagi pelaku UKM, dan bukan alat promosi diri Anda atau perusahaan Anda. Artikel sponsor atau tulisan yang berbentuk press release tidak akan dimuat.

Panjang tulisan Anda tidak boleh lebih dari 500 kata.

Foto

Sebagai ilustrasi tulisan Anda, Anda bisa menyertakan satu foto yang berkaitan dengan tulisan Anda. Pastikan foto yang Anda unggah tidak melanggar hak cipta orang lain. Kami tidak bertanggung jawab atas pelanggaran penggunaan foto yang Anda lakukan.

Duplikasi Informasi

Kami tidak memuat tulisan yang pernah dimuat di situs lain karena mesin pencari (search engine) seperti Google, Yahoo dan Bing akan menandai artikel Anda sebagai duplikasi informasi. Seandainya Anda ingin menulis topik yang sama dengan tulisan yang pernah dimuat di situs lain, tulislah kembali dengan gaya yang berbeda atau modifikasikanlah tulisan Anda.

Hak Milik dan Hak Publikasi

Tulisan yang Anda unggah sepenuhnya tetap menjadi milik Anda, namun PortalUKM.com memiliki hak penuh untuk mempublikasikan tulisan Anda di situs www.portalukm.com dan jaringan-jaringan media sosial terkait lainnya seperti Facebook, Twitter, Yahoo dan lain-lain. Berilah waktu sedikitnya 12 bulan sebelum Anda mengunggah tulisan yang sama ke situ lain untuk menghindari ditandainya tulisan Anda sebagai duplikasi informasi oleh mesin pencari Google, Yahoo, Bing dan lain-lain.

Lain-lain

Kami memiliki hak penuh untuk menyunting tulisan dan memutuskan tulisan mana yang layak dimuat di situs www.portalukm.com dan jaringan-jaringan media sosial terkait lainnya seperti Facebook, Twitter, Yahoo dan lainnya.

Tulisan-tulisan yang tidak sesuai dengan panduan Portal UKM, berisi hal-hal yang berbau SARA (suku, agama, ras dan golongan) serta berisi unsur pornografi atau kekerasan tidak akan dimuat.

Kami tidak akan memuat tulisan dimana penulisnya ingin menggunakan nama samaran.

Portal UKM tidak memberikan imbalan apapun atas setiap tulisan yag dimuat di situs www.portalukm.com dan jaringan-jaringan media sosial terkait lainnya seperti Facebook, Twitter, Yahoo dan lainnya.